Tips Menghilangkan Jerawat ala Risa Aprillia

Nah ini adalah tulisan terbaru saya
Sejak vakum selama ±2th, hahaa *LOL*

Begini ceritanya ..
Saya baru-baru ini mengalami namanya Jerawat !
Itu bikin saya depresi berbulan-bulan… huftt L sengsaraaaa…
Dan setelah saya browsing, baca buku sampe nanya sama teman kampus
Saya baru tahu, gimana solusi yang tepat untuk masalah jerawat yang membandel kaya noda pulpen di baju. Hahahaa



Pertama-tama yang harus kita tau penyebabnya dulu..
Apa itu karena alergi, stress berkepanjangan atau karena kurang suka bersihkan muka… *NB: itu penting diperhatikan lohh*
Yang kedua,
Jika itu adalah akibat alergi (telur, ayam, kacang, seafood, dll) berarti mau ga mau kita harus menghindari itu semua. L L L kasian kan ya ga bisa makan makanan yang disuka lagi..
Kemudian, jika itu karena stress sebaiknya jangan berpikir yang enggak-enggak. Tetap positif thinking, dan buat jerawatnya jangan dipikiri gimana ngilanginnya  biarin aja ntar juga hilang sendiri. Hihiii…
Nah ini nih yang penting buat kamu-kamu yang pada malas jaga muka apalagi bersihin muka sebelum tidur, setelah berpergian dan ketika habis makeup JJ
Kamu tau ga sih kalo muka yang kotor itu menyebabkan penyumbatan pori-pori muka apalagi tipe muka yang berminyak seperti saya.

Saya memiliki tipe muka berminyak, sensitive dan mudah timbul jerawat L


Saya pernah coba facial foam garnier yang terbaru namanya GARNIER PURE ACTIVE FRUIT ENERGY ENERGIZING FACIAL FOAM, karena ga cocok muka saya malah timbul banyak sekali jerawat L parahnya lagi saya pake srub muka. Malah makin memperburuk jerawatnya… aaakkkkkkk . tuh jelek banget mukanyaaaaa :’( 

Mau tau cara yang pernah saya coba ?
Menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji muda

Ini merupakan cara yang saya dapat dari teman yang sudah pernah nyoba..
Cara pertama :
a.       Ambil 3-4 lembar daun jambu biji muda (pucuknya) dicuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus.
b.       Campur sedikit air tumbuk lagi hingga tercampu rata
c.       Hasil tumbukan tadi, dibalurkan keseluruh wajah terutama pada bagian yg berjerawat.
d.       Tunggu hingga kering, ±15 menit
e.       Setelah itu cuci bersih dengan air bersih
Lakukan setiap hari, ketika bersantai dirumah
               
Cara kedua :
a.       Ambil 3-4 lembar daun jambu biji muda (pucuknya) dicuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus.
b.       Jika sudah halus, campurkan dengan facial foam yang aman. Aku pake clean and clear acne cleanser foam
c.       Gosokan ke muka, hingga berbusa.
d.       Bilas dengan air bersih.
e.       Lakukan setiap mencuci muka setiap harinya.

Setelah saya lakukan selama 1 bulan lebih, ternyata trial error L jerawat mulai hilang malah timbul bopengan L L.
Cara itu sudah saya tinggalkan, ga pernah lagi gunain cara itu..

Kesimpulannya : tergantung jenis kulit ya dear, ga semua orang cocok dengan cara yang sama. Mau dicoba dulu. Baru tau hasilnya.

Sekarang saatnya saya berbagi langkah-langkah menghilangkan jerawat ala saya heheee ..
  1. saya rajin sekali membersihkan muka, setiap sebelum tidur, setelah berpergian dan menggunakan make up. Saya pakai “Clean&Clear essentials oil-control toner” Ini murah kok kalo ga salah 13rb-an.. tersedia ditoko terdekat didaerahmu .
  2. Saya mencuci muka dengan clean and clear acne cleanser foam 
  3. Saya rajin minum air putih minimal 2 liter sehari , dengan banyak minum air putih dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh loh.. dan pastinnya baik untuk kulit
  4.  Saya pake obat jerawat Doxycyclin juga, diminumnya 1 tablet sebelum tidur. Itu jualnya di apotik. Pakenye kalo lagi jerawat aja yaa.. kalo udah ga jerawatan lagi STOP. Biar enggak ketergantungan


Sekarang buat menghilangkan bekas jerawat atau bopengan
  1. Cuci muka dengan L’Oreal White Perfect Milky Foam BUKAN  yang SRUB yaa..
  2. Saya rajin sekali membersihkan muka, setiap sebelum tidur, setelah berpergian dan menggunakan make up. Saya pakai “Clean&Clear essentials oil-control toner”.
  3. Saya pake Cream Garnier Extra UV Protection- SPF 17/PA++, BUKAN yang complete cream yaa… ini dipake untuk siang hari J
  4. Saya pake Cream Garnier Night Restore untuk di pake Malam sebelum tidur, atau siang hari waktu rehat dirumah (ga kemana-mana maksudnya)
  5. Saya pake rangkaian Maker dan Srub dari Luxury HomeSPA, series Tea Tree FaceSPA
      Nih muka saya sekarang, sudah agak bersih kan? Tinggal noda bekas jerawat yang belum bersih semua J semua kan butuh waktu.. kalo mau cantik instant dan cepat operasi plastik aja.. heheee




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TIPS DIET ALAMI ALA RISA APRILLIA

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

menu makanan diet